Perumahan Yang Mudah Disesuaikan

December 06, 2017
Dalam proporsi yang sederhana dan kesadaran lingkungan yang tinggi, kediaman di pinggir kota ini, memiliki pendekatan yang lebih fleksibel dan berkelanjutan. Rumah ramah lingkungan ini dirancang mengintegrasikan elemen dan kebutuhan penghuni terhadap arsitektur hijau.

Saya mengumpulan beragam strategi desain untuk membuat bangunan lebih berkelanjutan. Mereka juga berupaya meningkatkan konfigurasi hidup dengan penghematan energi yang tinggi. Dirancang dengan berbagai pertimbangan, tinggal di dalamnya memberi beberapa keuntungan, yaitu penghuni mendapatkan pencahayaan alami dan ventilasi pasif.
Perumahan pada kawasan tersebut juga dilengkapi ruang dengan peralatan hemat energi, lantai pemanas, dan sistem panel surya untuk pembangkit energi. Meskipun pertimbangan aspek lingkungan penting saat mendesain rumah, aspek sosial juga tidak bisa dikesampingkan.
rumah di kawasan tersebut dirancang dengan ruang yang membuat penghuninya nyaman dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Di saat yang sama, desain yang dibuat juga memberikan ruang tambahan untuk hiburan.
Pada aspek lingkungan, rumah ini dikelilingi oleh taman kecil tidak rimbun tetapi kasual pada halaman. Rangka ruang hidup dan dek atap bertingkat memberikan pemandangan indah. Meskipun penghuni merasa terhubung secara pribadi dengan tempat tinggalnya, mereka juga menganggap rumah itu sebagai langkah menuju citra perumahan baru yang terletak di pinggiran kota.
Konsep pengorganisasian rumah bisa digunakan sebagai tipe perumahan baru di pinggiran kota, dengan lahan yang lebih luas. Rumah di pinggiran kota memiliki hubungan yang erat antara bentuk dan bahan, serta merespon positif terhadap alam dan lingkungan. 
Deskripsi Gagasan Yang di Usulkan
konsep perencanaan dan desain Perumahan Yang Mudah Disesuaikan
"Mengapa kita tidak bisa berbelanja di rumah dengan cara yang sama seperti kita berbelanja untuk makan malam?"
Di seluruh dunia, di mana-pun mungkin, kita sebagai orang diwajibkan untuk membuat berbagai perubahan hidup yang sesuai dengan setiap orang atau keluarga. Hidup kita berubah dengan cepat dan berkembang dan juga kebutuhan perumahan kita juga berkembang.
Kebanyakan orang yang mengantisipasi pengeluaran bertahun-tahun jika tidak berpuluh-puluh tahun berada di rumah baru yang dibangun cenderung mengakomodasi perubahan kebutuhan seumur hidup mereka. Kenaikan anak, perluasan keluarga, rumah kantor, hobi dan perubahan selera hanyalah beberapa contoh penyebab penyesuaian kembali. Apapun niatnya mengadaptasi rumah ke fase kehidupan baru bisa menyita waktu, sulit, dan cukup mahal. Jadi apa masalahnya? Mengapa kita tidak bisa berbelanja di rumah dengan cara yang sama seperti kita berbelanja untuk makan malam.
Daerah perkotaan di seluruh dunia seperti katakanlah pok lu ham, orang mengalami banyak masalah terkait dengan kebutuhan penyesuaian ulang. Banyak preseden arsitektur telah mencoba untuk menyelesaikan satu atau lebih masalah namun telah mengabaikan orang lain. Masalah yang digarisbawahi adalah bahwa sebagian besar arsitektur tetap berdiri sebagai ekspresi keabadian, terkait dengan perhatian yang buruk terhadap desain bangunan dan konsumsi energi dan bahan yang tinggi melalui perbaikan atau pembongkaran. Arsitektur yang dirancang untuk hari ini bukan untuk besok, sebuah model yang berulang kali diluncurkan terus menerus menciptakan masalah pinggiran kota yang akhirnya membuat setiap bangunan tidak fleksibel, tidak bisa dipasang dan tidak terjangkau.
Jawabannya terletak pada kemampuan beradaptasi dalam arsitektur. Proyek ini bertujuan dengan konsep adaptasi untuk menahan fleksibilitas, efisiensi waktu dan biaya. 
Perumahan yang mudah diatur mengatasi perubahan gaya hidup yang sedang berlangsung tanpa perlu menghancurkan atau memodifikasi secara substansial struktur dan layanan yang ada. Penting agar perumahan yang dapat beradaptasi diwujudkan sebagai sebuah sistem dengan cara konvensional untuk memberikan solusi berkelanjutan lingkungan, sosial dan ekonomi. 
Konsep adaptasi dicapai melalui pengenalan struktur rangka kaku eksternal yang memungkinkan fleksibilitas eksternal dan internal, dan parameter fleksibilitasnya kemudian dicapai melalui sistem modular, seperti kit dari bagian dengan konfigurasi multifungsi yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan atau mengembangkan ruang untuk kebutuhan spesifik mereka.

0 komentar